Islam Reklame

Nah sodara-sodara, rupanyah agama Islam sekarang ini sudah nggak seru lagi jika sekedar dianut. “Islam bukan sekedar agama tapi DIN!” teriak sebagian orang. Nah, ekspresi agar Islam tidak sekedar ritual tanpa aktualisasi dalam kehidupan nyata ini kadang malah kebalik. Hal-hal ritual yang harusnya ndak dicampuri usaha duniawi malah jadi bercampur.

1503379_816225795070701_1969662506_n

Do’a + amal sumbangan. Ndak ada yang salah khan? Do’a di dua masjid suci tentu lebih makbul sesuai dengan hadist yang dikutip dalam poster di atas. Titip do’a ke orang yang masih hidup ndak diperdebatkan layaknya tawassul. Tapi pasang tarif? (meski untuk disumbangkan)

Gratifikasi instan, keluar uang sekian maka doa anda dikabulkan. Tentu saja mereka yang ingat sejarah Eropa bakal teringat indulgensia yang bikin geger lapak sebelah.

innova

Nah, yang ini bagian dari amar ma’ruf. Ndak ada yang salah toh mengajak sesama muslim shalat berjama’ah di masjid? Tentu tidak. Bagaimana jika kita beri hadiah supaya semangat?

Wah, rupanya umat muslim hanya dianggap anak 10 tahun.

1911207_10153850139630262_913461596_o

Nah yang ini situ komen sendiri yagh.

================

“para pemeluk agama pasti marah jika tahu aku mengatakan hal itu, karena mereka hanya memeluk agama, cuma meluk jadi cenggur. beda dengan penyetubuh/pengencuk agama yang paham dengan agamanya hingga bisa klimaks dengan Tuhan. Met pacaran ma Tuhan Cuuk!!”

Sujiwo Tejo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s