Sebelum 9 Juli

Menjelang pemilihan presiden nigh. Sebelumnya mari dengarkan sejenak….


Yes I am too the fuel that feeds this machine, this vast engine of destruction that takes our lives, our souls and our freedom. And what other choices do I have in a society that educates me to be stupid. I am brainwashed like a sheep, so that every liar with a sip of charisma can easily turn himself into my “shepherd”. So, here I am, sitting like a fairy princess, waiting for her Messiah while happiness is everywhere except here and now. And we all keep on hanging onto our hopes, while the storm still rages inside.

Slippery tongues fork from my screen
Spewing such lies in the name of the green
They play the game of thrones till one wins
A rule of one liar ends and another beings

Lagunya memang tentang anti-perang. Tapi bait yang saya kutip cukup menceritakan kengerian yang saya rasakan akhir-akhir ini. Bagi kalian yang sudah terlanjur berbagi kabar yang kebenarannya sulit dipertanggungjawabkan, adakah kalian sejenak berpikir “benarkah Prabowo sang juru selamat yang akan membawa Indonesia menuju kejayaan dan menutup segala kebocoran?” bagi kalian dari kubu lain “Benarkah Jokowi adalah manusia setengah dewa yang akan membawa angin progresivitas bagi Indonesia?”

Ada yang bilang Prabowo berkata soal kebocoran adalah mengenai kekayaan sumber daya alam. Tentu saja tergambar dalam ilustrasi berikut:

Bocor, kemana-mana...

Bocor, kemana-mana…

Adakah kalian rakyat Indonesia lupa bagaimana hal ini bisa terjadi? Nope, rakyat Indonesia terlalu bodoh dan dungu untuk punya rasa ingin tahu bagaimana hal ini terjadi.

Baik, sayaa beri ringkasannya: adalah seorang mantan perwira militer Indonesia yang memulai tradisi kebocoran ini, dan ia pun melenggang kangkung dilindungi Soeharto. Kapitalisme Indonesia adalah kapitalisme semu, para pemilik modal adalah kaki tangan para perwira militer yang menjadi beking. Adakah anda mengira Prabowo yang bergandengan dengan adiknya, Hasyim Djojohadikusomo, tidak akan melakukan hubungan serupa? Ayahanda Prabowo sendiri menyatakan bahwa hubungan ganjil macam ini adalah tidak mengapa. (akan saya tambahkan kutipannnya nanti) Para kapitalis yang membocorkan kekayaan Indonesia akan terus melenggang kangkung jika hubungan abnormal ini akan terus terjadi karena para penguasa akan membengkokkan hukum demi kekuasaan dan fulus yang mengalir ke kantongnya.

Jika anda mengira Prabowo akan jujur dalam janjinya tentang kebocoran ini, coba cek silang cerita dia mengenai penculikan dan cerita yang dihimpun pihak lain. Professional liar? Pathological liar?

Jadi situ kudu pilih saya!

Jadi situ kudu pilih saya!

Bagaimana dengan Jokowi? Railbus mangkrak. Esemka adalah bullshit yang mengulang penipuan yang dilakukan Tommy jaman Soeharto (setidaknya mereka tidak melakukan penipuan pajak). Tentu saja, dia belum sempat melakukan apa-apa untuk Jakarta. Banyak hal yang disampaikan pendukung Prabowo adalah benar. Tentu saja, akun macam Trio Macan 2000 bakal kassi cerita konyol bahwa Jokowi komunis, dan ditelan mentah-mentah oleh idiot.

Di belakang Jokowi juga ada Wiranto dan AM Hendropriyono yang sepak terjang HAMnya tidak lebih baik, belum lagi bisnis yang mereka bekingi punya potensi bocor yang sama dengan Prabowo. Dengan kata lain jika anda mengira memilih (dan memuja Jokowi) adalah kemenangan untuk HAM maka jangan tersenyum dulu. Jalan masih panjang dan mendaki nak!

“Jadi bagaimana dong?”

“Kudu pilih yang mana?”

.

.

.

.

.

.

“Bajingan Adit, ngomong kassi konklusi yang jelas dong!”

Choose lesser of two evil. Pilih yang menghargai rakyat/individu sebagai manusia. Jangan pilih yang bilang “aku akan melindungimu dari perampok!” sambil memperkosa dirimu.

==============

Kemarin ada yang bilang “baca tulisan2nya om adit, kadang bingung itu sarkas apa serius”. Yagh, ada yang namanya Poe’s Law dan saya tersipu-sipu kalau sayah sudah mencapai sophistication setingkat itu. Ini cuma tulisan orang bodo, situ yang lebih pinter dari sayah pasti sudah punya fakta lebih kuat.

Kalau itu fakta, bukan sekedar UAKUU PERCAAYYAA!!!!

flanders

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s