Perkara Rolex

Nah soal Rolex….

Cuma KW, bikinan China...

Cuma KW, bikinan China…

Soal Rolex ini sayah nggak ngomongin soal pak Moeldoko kok. Beliau kan ngakunya jamnya bukan Rolex.

Kira-kira baru minggu lalu Abu Bakr Al Baghdadi melakukan penampilan ke publik secara terang-terangan. Video khutbah jum’at yang dilakukan di tengah kota Mosul menjadi pernyataan kekuasaan ISIS di Mosul. Baghdadi bukanlah seperti Usamah, Zawahiri, atau Godane yang tidak pernah muncul di hadapan publik.

Tentu saja, orang jaman sekarang kadang matanya jeli untuk hal remeh-temeh. Isi khutbah Baghdadi tentang pendirian negara Islam tidak banyak dibahas, justru yang dibahas adalah arloji yang dikenakan pergelangan tangan kanannya:

baghdadi

Tampaknya para pemirsa tidak sepakat tentang arloji yang dikenakan amirul mukminin. Bvlgari?Rolex, Sekonda ataukah Omega seamaster yang nilainya £3,500. Yang jelas tampaknya para pemirsa dari barat justru mentertawakan pilihannya yang tampak mewah dan tidak mencerminkan kesederhanaan seorang pejuang.

Sebagai pembanding, mari kita lihat Usamah bin Ladin, amir Al Qaidah ini tidak pernah menyatakan diri sebagai “Khalifah Usamah.” Ia meninggalkan hidup nyaman keluarga milyarder bin Ladin dan dengan jaringannya ia berhasil melakukan prestasi, operasi yang menusuk jantung Amerika. Mari kita lihat arloji yang dikenakannya:

Humble...

Humble…

Nah bisa anda lihat, arloji yang dikenakan Usamah adalah arloji yang amat generik. Sejak 1991 hingga kini Casio F-91W. Harganya tidak mencapai ratusan dollar, cukup $15 (tetap mahal untuk kita). Kini ia dikenal sebagai jam bagi kalangan hipster, namun memilikinya dapat membuat anda berstatus sebagai teroris.

Mengapa Usamah dan anggota Al Qaidah menggunakan arloji ini?

Selain karena harganya, ketersediaan dan kemudahan membongkarnya adalah alasan popularitas arloji ini. Pertama kali digunakan oleh Irish Republikan Army, entah Provo (PIRA), Continuation IRA (CIRA), Real IRA (RIRA), atau “I Can’t Believe it’s Not IRA,” sebagai pemicu ledakan bom waktu. Dari IRA ilmu penggunaan Casio meluas hingga Fatah dan berbagai kelompok lainnya. Pada akhirnya sampailah ilmunya ke Al Qaidah.

Al_Qaida_watch_timer_on_perf_board_84071_-abc

Bisa anda lihat, dengan mencermati pilihan arlojinya kita bisa tahu perhatian seorang pemimpin. Usamah bin Ladin menggunakan alat yang relevan dengan pilihan perjuangannya, sekarang apa yang menjadi pilihan Baghdadi?

============

Baghdadi, maupun Usamah menggunakan arloji di tangan kanan sementara Moeldoko mengenakannya di tangan kiri. Padahal biasanya perwira TNI menggunakan arloji di tangan kanan, ada yang tahu mengapa?

Advertisements

One thought on “Perkara Rolex

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s