Bekasi’s Butthurt

BekasiButthurt

Baru minggu kemarin terjadi aksi terrorisme yang disebabkan butthurt, nah kini ada butthurt yang disebabkan iklan.

Warga Bekasi marah, walikotanya tidak terima, dan anggota DPRD setempat pun akan memanggil Indosat yang sudah mengusik ketenangan mereka. Reaksi luar biasa ini tidak lain datang karena iklan Indosat yang menyebut “Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi.” Rupa-rupanya rima sederhana ini mengusik para Bekasiers.

Ini dia "iklan" penodaan Bekasi

Ini dia “iklan” penodaan Bekasi

Tentu saja, pembelaan diri dari Indosat tidak akan mereka dengar lantaran mereka udah terlanjur senewen duluan. Padahal kalau dipikir-pikir, kenapa juga sih? Pan kata-kata yang dipake iklan emang biasa lebay, tapi kenapa juga “harga diri” sebagian orang Bekasi kudu terusik jugak? Nah, kalu udah gini kita bisa perkirakan kalau memang Bekasi memang ada apa-apanya!

Dan memang betul ada apa-apanya!

Selang beberapa bulan lalu kota Bekasi sempat jadi bahan bully warga Jabotabek. Bekasi yang secara kultur terasa banget sebagai tumpahan Jakarta, namun pembangunannya sungguh ruwet meski fasilitas yang ada tidak sebaik Jakarta. Akibatnya ia menjadi kota yang tidak nyaman, kerap didera kemacetan, pokoknya nggak asik dah. Oleh karena itu kaum muda Jabotabek mencurahkan kesan mereka terhadap Bekasi melalui berbagai image macross bernada nyinyir.

meme_bekasi-5

Dengan kata lain, sebenarnya Indosat hanya memotret apa yang ada di kesadaran publik dan menuangkannya dalam iklan mereka. Secara hiperbolik bisa kita katakan bagi sebagian orang ke Cengkareng 2 jam dan naik pesawat 5 jam lebih mudah dibandingkan berkendara ke Bekasi! Apalagi ternyata Bekasi dan Aussie berrima.

Nah, Walikota Bekasi yang udah kelewat butthurt atas meme Bekasi jauh, kini akhirnya punya sasaran untuk melampiaskan kedongkolannya. Alih-alih membenahi kota yang menjadi tanggung jawabnya, ia justru ngamuk kepada Indosat dengan alasan telah menistakan Bekasi. Lalu bagaimana dengan para netizen Jakarat-Bogor-Tangerang-Depok yang keburu ngetawain bekasi?

getdafukoverit

============

Teh meme is dank!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s