Vitara ‘Ichiro’ : the Collapse of Our Rule Law

mobil-vitara-putih-penebar-teror-di-jalanan-_663_382

Jika anda banyak berkelana di dunia maya anda pasti sudah sempat berkenalan dengan Vitara putih bernama Ichiro. Obrolin yuk?

Mobil ini terkenal di dunia maya karena perilaku agresif pengemudinya. Di tengah kesemrawutan lalu-lintas dan ketidaktertiban penggunanya, Ia melampiaskan frustasinya kepada siapapun yang ia anggap melanggar lalu-lintas. Bagi anda yang merasa ‘dizhalimi’ para pelanggar lalu-lintas, adakah anda ikut bersorak dengan tindakan Ichiro?

Dari kumpulan videonya kita bisa lihat meski Ia melakukan tindakan agresif yang mungkin tidak dapat disalahkan padanya, namun banyak kejadian menunjukkan tindakannya bukan hanya membahayakan orang lain namun juga menunjukkan ialah yang memulai masalah.

ichi_fucking_ro

Ichi fucking ro indeed.

Video di atas dimulai dengan ia menyeruduk metromini. Salahkah metro mini tersebut? Tentu saja ia membuat kemacetan semakin parah, namun tindakan Ichro menabrakan mobilnya tidak dapat dibenarkan. Two wrong did not make right. Selanjutnya di jalan tol Ichiro tidak memberi jalan kepada mobil yang memotong jalan. Tindakan Ichiro justru membahayakan penguna jalan lainnya!

Gambar di atas adalah scrrenshot dari video Ichiro, ini menunjukkan bagaimana Ichiro sengaja menabrakkan mobilnya kepada motor yang melakukan lane splitting. Adakah lane splitting diharamkan di Indonesia? Sayangnya saya ndak punya SIM jadi sayah tidak dapat memberi komentar pasti. Namun umumnya di dunia bilakondisi jalan macet atau lalu lintas tidak bergerak dalam kecepatan tinggi hal ini diperbolehkan.

hothead

Tindakan main hakim sendiri yang dilakukan oleh Ichiro tidak lain adalah cerminan dari runtuhnya rule of law dalam masyarakat kita. Hotheads macam Ichiro mengambil alih masalah yang terjadi dan menghakimi mereka yang ia anggap melanggar. Adakah mereka benar-benar melanggar atau tidak tidak penting baginya karena yang penting adalah pemuasan atas nafsu amarahnya.

Tentu saja hal ini tidak akan terjadi bila Polisi dan Jaksa menjalankan tugasnya menegakkan hukum.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s