Grab Your Popcorn: Taliban Declared Jihad on Daesh

Breaking News! Mullah Muhammad Omar sudah menyatakan jihad melawan Caliph pretender Abu Bakr Al-Baghdadi. Now grab your popcorn and watch the world burns.

halal

Kabar ini didapatkan dari laporan Kepala Polisi Propinsi Helmand Selatan, Nabi Jan Mullahkhil,sebagaimana dikutip oleh khamaa.com. Ia menyatakan bahwa ia menerima dokumen yang menyatakan bahwa pimpinan Thaliban sudah menyatakan jihad melawan Daesh. Ia juga menyebutkan adanya badan-badan intelejen yang menghasut kelompok-kelompok garis keras baru untuk merusak perdamaian di saat perundingan damai antara pemerintah Afghanistan dan Thaliban sudah berjalan.

Memang berita ini terdengar extravagant dan dibumbui cerita konspirasi namun bukan berarti cerita ini tidak memiliki dasar.

Silahkan bila anda ingin menampik bahwa Baghdadi menyebut Mullah Omar bodoh dan buta huruf. Namun pernyataan dari Baghdadi bahwa Mullah Omar tidak memiliki legitimasi spiritual dan politis untuk memimpin jihad Afghanistan sudah lama terdengar. Hal ini terutama karena kalim Baghdadi atas posisi Khalifah dan sebutan “Amirul Mu’minin” bertabrakan dengan klaim Al-Qaidah dan Thaliban.

Benarkah ini Mullah Omar? (Vanity Fair)

Benarkah ini Mullah Omar? (Vanity Fair)

Aliansi Taliban dengan Al-Qaidah tidak dapat dibantah, bahkan Mullah Omar masih tidak bersedia melepas aliansinya dengan Al-Qaidah demi kesepakatan dengan pemerintah di Kabul. Tentu saja ia tidak akan begitu saja menerima klaim Baghdadi. Melihat perangai Daesh hingga kini tidak menerima Baghdadi berarti perang.

Advertisements

4 thoughts on “Grab Your Popcorn: Taliban Declared Jihad on Daesh

  1. Pingback: How Jihadi Discourse Sunk | ayatayatadit

  2. Kemarin di Al Jazeera baru ada berita kalau di Afganistan utara (Kunduz), ada milisi asing yg masuk ke sana. Kelompok asal milisinya masih belum ketahuan, tapi ada indikasi kalau mereka berasal dari kelompok IMU (Uzbek) yg tahun kemarin habis berbaiat ke ISIS.

    Like

  3. Pingback: Selamat Jalan Mullah Omar | ayatayatadit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s