A Bit Unwell, Tapi Bumi Masih Berputar + Lagi-lagi PKI

comfy1

Hobi keluar malem tanpa jaket memang tidak baik untuk diikuti. Hari sabtu 25 juli 2015 ini saya bangun pukul 3 dini hari mendapati diri sayah ndak lezat sama sekali. Bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil sampai akhirnya adzan subuh. Ba’da subuh saya mendapati selimutan itu nyaman, eh malah muncul gempa. Heran tetangga ndak ada yang panik keluar dari rumah, mungkin masih pada nyaman dengan kasur masing-masing.

Ajaibnya dengan memasak sop dan makan panas-panas saya merasa baikan. Mangkanya pagi-pagi saya ke perpustakaan Daerah di Malioboro untuk cari bahan bacaan untuk dituangkan jadi tulisan di sini. Eh ternyata tutup. Perjalanan balik ke rumah pun bikin saya merasa badan makin ndak bersahabat. Untunglah ada Paracetamol yang memberi sedikit rasa nyaman.

Beralih ke topik tambahan di judul: lagi-lagi PKI. Siapa sangka kalau insiden Tolikara terjadi didalangi oleh PKI? Tentu saja, Kristen itu agama damai, sebagaimana Islam juga agama damai. Kalau terjadi kerusuhan seperti ini pasti bukan terjadi karena alasan agama. Tentu saja pihak yang tidak beragama pastilah penyebab kerusuhan tersebut. Pasti PKI dalangnya! Begitulah kira-kira pola pikir yang terjadi di kepala Deding Ishak.

Kenapa PKI? Kelompok yang sudah ndak punya organisasi lagi, pengikutnya sudah dibantai, bahkan ndak punya lagi media massa kok bisa masih ada?

I would do this commie.

I would do this commie.

Vatikiotis bilang kalo “bahaya laten komunis” itu slogan omong kosong yang digunakan tentara untuk melegitimasi peran mereka di Orde Baru. Kalangan Islam yang sudah menjadikan PKI bulan-bulanan mereka kini menjadikan komunis sebagai cara untuk membungkam lawan politiknya. Nah kini entah kenapa wilayah Papua yang hampir ndak pernah disentuh gerakan komunis dihubung-hubungkan dengan PKI?

Yah, memang nyaman rasanya kalau ada musuh tak terlihat yang bisa disalahkan atas segala masalah yang kita hadapi.

Harga bensin naik? Wahyudi. Perang antar-suku? PKI.

Nah, enak toh?

Advertisements

One thought on “A Bit Unwell, Tapi Bumi Masih Berputar + Lagi-lagi PKI

  1. Sekarang zamannya memang seperti itu mas, yaa permainan politik kadang tidak bisa dihindari, namun kita sebagai masyarakat awam juga harus berhati-hati sih. Media yang kayaknya bagus aja sekarang sudah melenceng dari etika-etika nya..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s