Menhan yang Kekurangan Kosa Kata

Tempo hari saya dikejutkan pranala yang dibagikan rekan saya melalui media sosial. Konon katanya LGBT adalah bagian proxy war!

ryamizardWalah, sampai juga mentri pertahanan komentar soal LGBT. Tapi kok ya seperti kekurangan kosa kata gitu.

Kenapa kekurangan kosa kata?

Coba cek wikipedia, menurut mereka proxy war adalah usaha melemahkan lawan (negara besar) dengan melibatkan diri dalam perang tanpa terlibat langsung dalam perang tersebut. Jihad Afghanistan era 80an adalah contoh proxy war yang dilakukan Amerika dalam melemahkan Russia. Hal serupa dapat dilihat dalam konflik Vietnam pada 60an-70an, mereka adalah proxy Russia.

Lalu bagaimana dengan aktivisme LGBT saat ini? Mereka dituding akan melemahkan negara oleh Menhan kita yang hobi bersuara lantang ini. No they aren’t proxy! Kata yang anda butuhkan adalah SUBVERSI. Bila kita berasumsi bahwa apa yang diutarakan oleh menhan benar, maka ini lebih tepat disebut usaha subversi asing untuk melemahkan bangsa ini.

shun-2

Orang ini mengancam eksistensi NKRI! Waspadalah

Nah, kalau soal kosakata kementrian pertahanan yang minim itu ndak seberapa. Ada hal lain yang membuat saya bertanya-tanya. Siapa sih pihak asing yang ingin menguasai Indonesia?

Adakah kekuatan asing itu Amerika Serikat? Lha bukankah Amerik Serikat baru tahun kemarin melegalkan pernikahan sesama jenis? Ataukah Belanda ingin kembali menguasai Indonesia? Justru Belanda amat liberal kalau soal ginian. Atau jangan-jangan ini konspirasi Yahudi? Justru Israel adalah negara surga LGBT di Timur Tengah.

Jadi siapa dong?

Masak sih jajaran kementrian pertahanan dan fans-nya koar-koar soal proxy wars cuma demi fear mongering saja? Ataukah Ryamizard mau mengiklankan disertasi-nya soal proxy wars yang ndak laku?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s