Mobil Listrik Dahlan Iskan (II)

Nah, tulisan sayah kemarin memang menunjukkan ketidakpercayaan sayah terhadap Dahlan Iskan. Cara Dahlan Iskan dalam mencari pendanaan sarat konflik kepentingan. Meski mobil yang dibuat dinyatakan lulus uji oleh kementrian perhubungan Dahlan Iskan pantas diseret ke Pengadilan.

kontroversi-moil-listrik-Selo-dan-Gendhis-dahlan-iskanSoal lulus uji atau tidaknya Selo dan Gendhis lain lagi, kita hanya mendegar satu pihak bicara A yang satunya bicara Z. Dapatkah kita mengecek kebenaran diantara keduanya? Bila ada lab lain yang akan mengujinya tentu kita akan bisa melakukan cross-check. Tentu saja kita tidak bisa menampik kemungkinan bahwa para penguji dari kementrian perhubungan bisa saja melakukan korupsi.

Tapi kemudian saya melihat adanya thread ini di kaskus. Thread ini penuh disinformasi. Lihatlah paragraf ini:

Kami rakyat Indonesia tidak butuh mobil listrik!! Mobil yang sudah ada sudah cukup bagus jadi kenapa mesti beralih ke mobil listrik.. Ingat pepatah “dont change the winning team”. Kalau memang mobil yang sudah ada sudah bagus yeah mengapa mesti diganti?? Mau pake alasan lebih hemat BBM!!? Hello??? Ingat ini sudah tahun 2015.. Bukan saatnya lagi takut terhadap hal2 tidak berguna seperti itu..

Jujur sayah ndak bisa membedakan apakah thread ini hasil karya troll kaskus atau false flag dari DI…

Solusinya gampang saja, lakukan uji kelaikan ulang terhadap dua mobil ini, proses hukum terhadap DI tetap harus berjalan. Bila DI mengganti dana CSR BUMN yang digunakan dan menyatakan taubat nasuha maka masalah korupsi sudah selesai. Bila hasil uji kelaikan lulus maka mobil Selo dan Gendhis dapat dijual ke pasar, bila belum lulus maka tinggal diperbaiki. (duit siapa?)

Semua yang menginginkan adanya mobil listrik nasional, dukunglah. Namun soal masalah korupsi, baik di kementrian perhubungan maupun dari pihak Dahlan Iskan tentu harus kita jaga agar diproses hukum.

Ini adalah ujian bagi anda yang dari kemarin berkoar-koar anti-korupsi. Apakah pembangunan kebangsaan harus dilakukan dengan korupsi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s