What A Shitty Politics

Jadi, ini terjadi di Amerika:

1514595115242

Ini bukan foto persahabatan pandu antar negara. Ada cerita menyebalkan di belakangnya. Let’s find out!

Sidney Ireland adalah seorang gadis remaja yang terbiasa ikut bersama saudara lelakinya di gugusdepan di Manhattan. Apapun yang mereka lakukan, ia bisa lakukan pikirnya. Mengapa ia tidak diterima oleh Boy Scout of America sebagai anggota? Haruskah anggota BSA adalah seorang lelaki?

Tapi mengapa? Amerika, land of the free. Amerika adalah negeri yang mengagungkan kebebasan, dan semua orang menghormati kebebasan itu. Kebebasan ini memberikan pelbagai pilihan yang bahkan negara tak dapat membatasinya selama tak melanggar kebebasan orang lain.

Bahkan dalam hal kepanduan. Amerika tidak seperti Indonesia yang pernah memaksakan bahwa hanya ada satu organisasi kepanduan di Indonesia. Di sana pernah ada Lone Scout, pandu perorangan, yang kini bergabung Boy Scouts of America. Ada pula Campfire USA, organisasi kepanduan koedukasi (tidak satuan terpisah) yang tidak berinduk ke organisasi kepanduan manapun di tingkat dunia. Tentu saja ada organisasi terpisah, Girl Scouts of America yang berinduk ke World Association of Girl Guides.

smokey_with_scouts

Boy scout, Camp Fire girl, dan Smokey Bear.

Sydney punya banyak pilihan selain BSA. Bayangkan bila anda adalah pegiat Camp Fire USA atau Girl Scouts of America, apa perasaan anda bila mendengar berita ini? Mengapa Sydney tidak ikut serta dalam pilihan-pilihan kegiatan ini, malah memilih memaksa BSA merubah kegiatannya?

Tunggu sebentar, mari kita lihat lebih dekat.

1514595115242.jpg

Terbukti, Sydney tidak mengenal kepanduan! Selain LARPing dengan mengenakan seragam pandu Kanada, ia memasang pin politik di pakaiannya.

Mungkin kita bisa lihat, Sydney adalah salah satu contoh feminis pro-Hillary yang anti-multikuturalisme. Dalam usahanya ini ia sedang mengikis keberagaman gerakan kepanduan yang ada di Amerika.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s